Senin, 24 Maret 2014

Muffin Ayam Sayur

Assalamualaikum

pagi ini abis bikin sarapan, nyempetin bikin muffin sayuran ini
udah catet resepnya di notes bebe dari kapan tau
cuma lagi-lagi terkendala dengan bahan baku, ada aja yang kurang
*padahal cuma ga punya ayam rebus aja hehe

ceritanya bikin cemilan ini soalnya dirumah lagi ga punya cemilan apa-apa
daripada nanti diprotes sama amihnya Az gara-gara ga nyapin cemilan
yasudah pagi-pagi sibuk bikin muffin yang gampang

resepnya dari blog Mindy Jordan
gampang bikinnya cuma aduk-aduk aja
muffin ini gurih, lengkap ada ayam, dan sayuran plus keju
sepertinya cocok buat sarapan atau bekal piknik hehe


resepnya bahasa inggris
ditranslate dengan seenak udel oleh saya hihi

Muffin Ayam Sayur

Ingredients:
150 gr flour > saya pakai 2/3 cup tepung terigu serbaguna
3 tsp baking powder > saya pakai 2 sdt BP
1 tsp salt > saya pakai 1/4 sdt garam
1 large egg or 2 eggs -- whisked > saya pakai 1 butir telur, pisahkan putih dan kuningnya
100 ml vegetable oil > saya pakai 50 ml minyak sayur
150 ml milk > saya pakai 80 ml susu
100 gr freshly grated cheese > saya pakai 25 gr keju cheddar, diparut
150 gr a combination of smoked beef/chicken and vegetables > pakai ayam suwir, wortel rebus, dan buncis rebus dari isian sayur sop hehe
Freshly grated black pepper > ga pakai, lupa

Directions:
Preheat the oven to 180C ( otrik saya pakai api atas bawah buat preheat )

Combine the flour, baking powder and salt in a mixing bowl. Add whisked egg(s), oil and milk then combine well. Add the cheese and other filling. Pepper to taste ( saya putih telurnya dikocok sampai kaku, kemudian kuning telurnya dicampur dengan terigu, garam, BP, minyak sayur, susu cair, aduk sampai rata. Masukkan ayam + sayuran + keju parut + merica, aduk rata. Masukkan putih telur ke adonan terigu, aduk rata )

Pour the batter into silicon muffin molds. Bake for about 25 minutes ( saya pakai cetakan muffin yang dioles minyak goreng. Kemudian panggang selama 20 menit saja )

muffinnya enak, gurih dan padat mengenyangkan
tapi seperti biasa Azka lebih suka makan nasi
*turunan apahnya hehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar