Selasa, 25 Maret 2014

Simple Cheese Cake


Assalamualaikum

postingan blog kali ini telat banget
dan saya udah lupa kapan tepatnya bikin ini
tapi lagi pengen nulis di blog, jadilah cari-cari foto lama yang belum diposting

resep Simple Cheese cake ini aslinya dari cookpad.com
yang isinya pakai bahasa Jepang -___-
tapi saya dapet resepnya dari milis Mpasirumahan
yang ngeshare adalah seorang mama yang tinggal di Jepang sana

disebut cheese cake juga bukan sih 
karena dari yoghurt, jadi ada asem-asemnya gitu
tapi teksturnya emang lembut banget
berasa makan cheese cake
hmm mungkin karena itu dinamain simple cheese cake hehe

meskipun di milis malah ribut memperdebatkan rasanya
tapi bagi saya enak-enak aja tuh
buktinya apah doyan hahaha
*kriteria kue enak menurut apah adalah yang lembut
makanya simple cheese cake ini dibilang enak hehe


Simple Cheese Cake

bahan :
400 g yoghurt plain > saya pake yoghurt Biokul palin yang cup kecil
100 g terigu > saya pakai 2 sdm terigu
50-80 g gula halus > saya pakai 1 sdm gula halus
2 butir telur . saya pakai 2 butir telur
keju parut sesuai selera

cara membuat :
1. panaskan oven 180 derajat api atas bawah
2. campur semua bahan. aduk manual sampai rata
3. tuang adonan ke dalam cetakan muffin yang telah dioles minyak tipis-tipis, dan ditabur terigu sedikit
4. panggang selama 25 menit, karena cetakannya kecil jadi cepat matang

taraaaa udah deh jadi
saya bikinnya cuma 1/4 resep pake yoghurt biokul yang plain ( 100 g )
cepet banget ya, ga perlu banyak peralatan
*cucian piring jadi sedikit deh ahahaha
lumayan enak sih, karena lembutnya itu loh


Tidak ada komentar:

Posting Komentar