Rabu, 23 April 2014

Intermezzo, sekedar curahan hati


assalamualaikum

udah lama ga posting blog yaa
Azka kemaren abis sakit dan saya dapat "teguran" yang lumayan hebat efeknya
bikin saya dan apah mikir panjang buat kedepannya
dan dengan sangat berat rencana jualan kue kering buat lebaran ga jadi hiksss
tapi kalo ada pesenan saya tetep mau bikinin kooo
tapi ya itu ga ngoyo dengan rencana muluk-muluk
yang tadinya udah ngitung target dan sasaran penjualan
jadi terpinggirkan, kembali kedalam buku catatan

jadi yaa setelah Azka sakit itu bikin saya sadar kalo sekarang waktunya saya "kembali" ke rumah
ada Azka yang perlu perhatian saya
dan Az adalah amanah saya, saya yang bertanggung jawab buat mendidiknya
mengasuh bisa siapa saja
tapi mendidik? sesuai dengan standar saya dan apah? cuma orangtuanya yang bisa
dan itu ga bisa didelegasikan dengan orang lain, apalagi yang gak 1 visi dengan kita
makanya setelah pembicaraan panjang itu dapet keputusan kalo saya bakal resign secepatnya
dan saya akan mulai jualan kue dirumah untuk tambahan uang jajan

tapi "jualan kue" menurut pandangan apah ternyata berbeda
begini kurang lebihnya kata-kata apah yang  membuat saya berpikir  ulang tentang "jualan kue" ini

"amah kan keluar kerja buat fokus mendidik Azka
terus amah mau nyambi jualan kue juga?
terus kapan waktu buat mendidik Az? 
kalo nanti amah malah disibukkan dengan kue dan pesenan
apa bedanya amah ada di rumah dan engga?
sudah sekarang Az lagi butuh amahnya
fokus aja ngurusin Az, apah, dan rumah
jualan kue itu cuma ego amah yang pengen ngebuktiin eksistensi
tolong kesampingin dulu egonya, nanti juga ada waktunya buat itu
di rumah mendidik Az itu ga gampang
ajarin Az toilet training, belum lagi menyapih dengan cinta
ajarin Az makan bener dan sehat
amah tetep boleh berkreasi bikin kue untuk pribadi, atau ada pesenan
tapi untuk sengaja bikin kue dan dijual itu belum saatnya sekarang
nanti ketika Azka udah lebih besar dan ngerti
amah bisa tau waktu yang  tepat untuk mulai juala kue itu"

dan saya cuma bisa terdiam dinasehati seperti itu
dipikir-pikir bener juga ya
ya sudah karena ridho suami adalah ridho Allah
dan kalo suami ga ngijinin jualan kue, nanti takutnya ga bener juga
ya nurut aja, lagian pendapat apah masuk akal ko

semua tepat pada waktunya
Allah tidak pernah datang terlambat maupun lebih cepat
sekarang saya hanya berusaha cari ridho Allah dengan cara menjaga amanah suami
buat tinggal di rumah dan mendidik anak kita
rezeki sudah Allah siapkan
tinggal kitanya yang mengambil
Bismillahirohmanirrohim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar