Sabtu, 22 Februari 2014

Es Krim Cokelat Vanilla

Assalamualaikum
Horeee saya lagi rajin banget, udah ngisi blog lagi aja hihi
padahal akhir bulan, dan stok kulkas masih belum diperbarui alias belum nambah isinya, masih itu-itu juga
tapi karena hujan yang awet sabtu kemaren bikin saya mati gaya, dan lapar terus hehe
jadilah saya sibuk di dapur dan acak-acak isi kulkas menebak-nebak apa yaa yang bisa dibuat dari bahan seadanya ini hehe

Akhirnya pilihan jatuh pada ES KRIM
hujan-hujan ko bikin es sihh,, hmm yaaa abisnya lg pengen es krim sih, udah gitu buatnya gampang lagi dan bahanya juga ada di kulkas
kali ini saya bikin es krim dari resepnya Ratu Deas Saputri di grup FB Dapur Sehat Ibu
karena ga pake telur hehe
saya takut kalo pake telur itu es krimnya masih kerasa amis dari telur
selain itu versi ngirit juga sih, soalnya stok telur tinggal 3 butir ! miskin iyesss hehehe
di resep asli ini juga dijelasin cara perhitungannya kalo mau buat es krim untuk dijual




Gimana penampakan es krim buatan saya ini ? lumayan lah yaa *maksa hehe
keliatan lembutnya
berikut resepnya buat yang mau nyoba

Es Krim Cokelat Vanilla

Bahan:1 kaleng susu kental manis 1 sdm munjung SP ( emulsifier ) 100 gr gula pasir ( bisa pakai gula halus biar cepat mixernya )2.5 kaleng air matang bekas SKM1 sdm makan coklet bubuk, dilarutkan dengan sedkit air hangat untuk es krim cokelattambahan : essen sesuai selera 

Cara: 1. Panaskan air yang 2,5 kaleng sampai mendidih
2. Ambil air tadi kurang lebih 100 ml untuk melarutkan maizena.
3. masukkan larutan maizena ke dalam air, masak dengan api kecil, dan aduk terus hingga jd bubur encer , Sisihkan dan biarkan agak dingin
3. Mixer  SKM + GULA + SP dg kecepatan tinggi sampai putih mengembang.
4. Masukan larutan maizena yg sudah agak dingin
5. Mix lagi sampai rata bagi adonan jd beberapa bagian tambahkan aneka rasa esen aduk rata. ( saya setengah bagian ditambah larutan cokelat )
6. Tuang ke dalam cup atau dlm ctakan es stick. ( saya pakai wadah bertutup )
7. Bekukan dalam freezer sampai mengeras ( minimal 4 jam )

taraaaa setelah 4 jam saya coba makan es krimnya, hasilnya adalah es krim yang lembutlumayan enak hehe, soalnya jadinya banyakkalo bikin lagi mau tambah potongan keju sama potogan strawbeery ahh, trus gulanya dikurangin biar ga kemanisanbiar mirip sama es krim w*lls selection strawbeery cheesecake *ngayal hahaha
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar